Jumat, 01 Juni 2012

Koleksi Klasik: 5 Game Super Mario yang Bisa Kamu Mainkan Langsung di Browser!


Gamer mana yang tidak kenal dengan Super Mario? Karakter tukang ledeng berbaju merah biru dengan lompatan khasnya ini sudah mengendap di lubuk hati jutaan gamer di seluruh dunia. 
Nah, kalau kamu belum pernah main yang namanya Super Mario, ini ada 5 game pilihan gratis buatan fans yang bisa langsung kamu mainkan di browser:
1. Super Mario Star Scramble
Misi Super Mario di game ini adalah mengkoleksi semua bintang-bintang dalam satu level dan mengalahkan Bowser untuk menyelamatkan Mushroom Kingdom!
Super Mario harus melumatkan musuh-musuh Goomba dan Koopa Troopa, dan memecahkan teka-teki dalam level untuk mendapatkan sejumlah bintang dan menamatkan setiap level. Setiap level yang tamat membuka level-level berikutnya yang semakin lama semakin sulit.

Game ini cukup mudah dimainkan. Setiap level adalah level mini yang tidak butuh waktu lama untuk diselesaikan – semakin cepat semakin tinggi nilai bonus yang kamu dapatkan!
Kamu bisa langsung mencoba game ini di:  http://www.killhours.com/games/227/super-mario-star-scramble.htm 
2. Mario World
Selain namanya yang mirip dengan game Super Mario World yang asli di Super Nintendo (SNES) tahun 1990, tampilan grafis dan jenis levelnya pun juga mirip.
Namun game ini terbilang sulit untuk pemula karena level pertamanya saja sudah penuh dengan jurang-jurang lebar yang butuh ketepatan melompat yang tinggi. Meskipun gamer sudah memencet tombol lompat A di keyboard, seringkali Super Mario masih masuk ke jurang sehingga harus mengulang level.
Siasat untuk mengatasi ini adalah menekan tombol lari S sebelum lompat, sehingga lompatannya lebih jauh. Lama-lama, gamer harus memencet tombol S sebelum setiap kali melompat untuk menjamin lompatannya sampai.

Mario World
Meskipun bukan buat pemula, game ini tetap seru dimainkan karena paling mirip dengan versi asli di Super Nintendo. Kamu juga bisa mencobanya di: http://www.pcgame4fun.com/play-mario-world-2.html
3. Super Mario Flash
Kalau game sebelumnya meniru Super Mario World yang pertama keluar di SNES, Super Mario Flash ini meniru game Super Mario Bros 3 yang keluar di Nintendo (NES) tahun 1988. Sungguh klasik bukan?
Ketika pertama kali memainkan game ini, tampilan dunianya sangat mirip dengan Super Mario Bros. Termasuk rumah Toad yang bisa dimasuki untuk mendapatkan senjata gratis.
Yang membuat game ini agak sulit dimainkan adalah kendali lompatnya. Gamer harus menekan panah atas untuk melompat, dan panah kanan kiri untuk maju mundur, sehingga terasa agak janggal. Namun, gerakan dalam game ini termasuk yang paling gesit diantara pilihan lainnya.

Super Mario Flash
Meski dunianya meniru Super Mario Bros 3, tapi setiap levelnya mirip dengan Super Mario Bros pertama dengan grafis yang lebih bagus. 
Kamu bisa mencoba nostalgia kembali di: http://www.mariogame.info/
4. Super Mario Combat
Kalau kamu pernah penasaran bagaimana bentuknya gabungan Super Mario dengan game klasik Double Dragon, nah ini dia hasilnya: Super Mario Combat!
Super Mario Combat ini mengambil karakter dalam dunia Super Mario, tetapi gamenya diganti dariplatform menjadi fighting. Jurus yang bisa dikeluarkan Super Mario adalah pukulan biasa, kombinasi pukulan lebih kuat, dan pukulan lompat di udara yang sangat kuat.
Sayangnya, di level pertama hanya ada musuh Koopa Troopa. Tapi mereka juga sulit karena bisa menyerang beramai-ramai!
Raja di level pertama Bowser, lebih sulit lagi karena memiliki jurus pamungkas meludahkan api sepenuh layar sehingga tidak bisa dihindari.

Super Mario Combat

Kalau kamu mau mencoba menghajar Bowser dengan jurus tangan kosong, klik di:http://www.mariogame.info/mario_combat.php
5. Super Mario Truck
Game ke-5 ini paling unik: Super Mario berubah profesi dari tukang ledeng jadi supir truk angkut barang!
Tugasnya Super Mario adalah mengantar barang menggunakan truk, dan skor tertinggi diberikan ketika gamer bisa mengantar semua barang dengan selamat. Nilai bonus ditambah kalau gamer bisa mengalahkan waktu tercepat.
Namun, waktu tercepat ini hanya 50 detik – dan itu sangat sulit dikalahkan karena Super Mario harus menunggu dulu di awal level sebelum barangnya masuk ke bak belakang truk.
Super Mario Truck ini adalah game yang ringan dan lucu dimainkan. Lucu, karena kalau nyetirnya terlalu ugal-ugalan, maka truk akan terbalik dan gagal!

Super Mario Truck
Coba kalahkan tantangan waktu 50 detiknya di: http://www.supermario.cc/play/18/Super_Mario_Truck/
Selamat bermain!
sumber ; kompas


Tidak ada komentar:

Posting Komentar