Selasa, 22 Mei 2012

Mengenal L'Arc'en'ciel



L'Arc~en~Ciel (ラルク アン シエル Raruku An Shieru, "Pelangi" dalam bahasa Prancis?) adalah nama grup musik Jepang beraliran J-Rock. Band ini beranggotakan Hyde (vokal), Ken (gitar), Tetsuya (bass), dan Yukihiro (drum). Grup musik ini didirikan oleh Tetsuya pada Februari 1991. Nama "L'Arc~en~Ciel" berasal dari sebuah kata dalam bahasa Perancis yang secara harfiah berarti "lengkungan di langit" atau "pelangi", nama ini diambil dari judul sebuah film Perancis yang pernah ditonton oleh Tetsuya.
Di Jepang saja, band ini telah menjual lebih dari 28 juta kopi album dan single, dengan terjual 13 juta album, 16 juta single, dan jutaan unit lainnya, termasuk video. Mereka peringkat di nomor 58 pada daftar Top 100 musisi pop Jepang, yang disediakan oleh HMV Jepang pada tahun 2003, dan termasuk di antara seniman yang paling berpengaruh di dunia musik Jepang. Serta Menempati Posisi 15 dalam List of 50 Best Selling Artists of All-Time in Japan .

Anggota Saat ini :
  • Hyde - vokal/gitar (1991-sekarang)Awalnya menggunakan nama HIDE .

HYDE adalah vokalis grup musik JepangL'Arc~en~Ciel. Penulisan namanya sebagai solo artis adalah HYDE (semua huruf kapital), dan hyde (semua huruf kecil) jika mengatasnamakan sebagai vokalis L'Arc~en~Ciel.
HYDE lahir 29 Januari 1969 [1] di kota WakayamaPrefektur WakayamaJepang. Bergabung dengan band L'Arc~en~Ciel pada tahun 1991 setelah meninggalkan posisinya sebagai gitaris di band terdahulu Jerussalem's Rod.Karier solonya dimulai pada tahun 2001 setelah L'Arc~en~Ciel merilis single mereka yang berjudul Spirit Dreams Inside. Ia memulai solo kariernya dengan mengeluarkan 3 single yaitu "Shallow sleep", "Evergreen", dan "Angel's Tale". Album solo pertamanya keluar pada tahun 2002 berjudulRoentgen. Pada tahun 2003 ia merilis dua buah single berjudul "Hello" dan "Horizon", dan pada tahun yang sama, album kedua yang dinamakannya "666" dirilis. Pada masa solo kariernya, HYDE juga sempat bermain dalam film Moonchild (yang dibintanginya bersama Gackt dan Wang Lee Hom). Pada tahun berikutnya, ia memerankan karakter Adam dalam film Kagen no Tsuki (bersama Hiroki Narimiya dan Chiaki Kuriyama). Lagu "The Cape of Storms" dari album "Roentgen" menjadi soundtrack dari film ini.
  • Tetsuya - bass /backing vocal/leader (1991-sekarang)Awalnya mengunakan nama Tetsu, kemudian Tetsuya.

Tetsuya Ogawa 3 Oktober 1969 (umur 42) adalah seorang pendiri, pemain bass, dan pemimpin grup musik terkenal Jepang, L'Arc~en~Ciel. tetsu (semua huruf kecil) juga dikenal sebagai solo artis TETSU69 (semua huruf besar), angka 69 mencerminkan tahun kelahirannya. Namun sejak awal tahun 2007, seiring dengan rilis singel Can't Stop Believing, nama TETSU69 berubah menjadi tetsu.
Tahun 2006, tetsu menjadi tamu tetap untuk band Creature Creature, sebuah band ciptaan vokalis legendaris band Jepang, Morrie dari band Dead End. Tetsuya terkenal karena permainan bassnya yang tidak biasa, liar, dan cenderung rumit. Selain itu, tetsu juga dikenal sebagai artis yang dandanannya paling mencolok di antara anggota L'Arc~en~Ciel lainnya. Pada tahun 1999, dia sempat tenar dengan seri sepatu Bufallo, sebuah sepatu dengan sol setebal 15 cm. Sejak tahun 2003, dia lebih suka berdandan dengan menggunakan celana motif kotak-kotak dan kilt dengan motif yang sama.

  • Ken– gitar/backing vocal (1992-sekarang)

Ken (lahir November 28, 1968 di Osaka, Jepang) adalah musisi dan penyanyi-penulis lagu, paling dikenal sebagai gitaris dari band rock L'Arc-en-Ciel. Dia juga pemimpin, vokalis dan gitaris dari Sons of All Pussys (juga dikenal sebagai SOAP) dan telah merilis album solo berjudul In Physical. Dua bulan sebelum lulus pada tahun 1992, Ken meninggalkan Nagoya Institute of Technology, di mana dia adalah arsitek utama, untuk bergabung dengan L'Arc-en-Ciel atas permintaan teman masa kecilnya, Tetsuya. sejak bergabung Ia telah menulis banyak lagu untuk L'Arc-en-Ciel, termasuk "As if a a Dream", "Vivid Colors", "Niji", "The Fourth Avenue Cafe", "Shout at the Devil" , "Kasou", "Lies Truth", "Lover Boy", "My Heart Draws a Dream", "Lost Heaven" dan "Twinkle Twinkle".

Nama lengkapnya adalah Awaji Yukihiro ( biasa dipanggil Yukki ) dia adalah drummer dari L'Arc~en~Ciel, dia juga merupakan salah satu drummer terbaik di Jepang. Yukihiro termasuk dalam keluarga bangsawan di jepang karena orang tuanya adalah anggota parlemen Jepang, gaya permainan pria kelahiran 24 November 1968 di Chiba ini bermain dengan gaya cepat dan dinamis berbeda dengan drumer laruku sebelumnya, 





Mantan personel yang sempat memperkuat band ini:
  • Sakura (drum) (1992-1997) digantikan oleh Yukihiro karena memakai narkoba dan masuk penjara.
  • Hiro (gitar) (1991-1992)
  • Pero (drum) (1991-1992)

sumber : Wikipidea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar